Blue Angel Wing Heart Tentang IMPAS ~ Ikatan Mahasiswa Pulp dan Kertas ITSB

aac

Ikatan Mahasiswa Pulp dan Kertas ITSB | IMPAS-ITSB | Integrity - Attitude - Ability

Tentang IMPAS

SEJARAH TERBENTUKNYA IMPAS-ITSB
Pada tahun 2009 awal berdirinya Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) memiliki satu fakultas yaitu Fakultas Teknik dan Desain (FTD). Setelah berjalannya waktu, pada tahun 2011 Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) mendirikan satu fakultas baru yaitu Fakultas Program Diploma (FPD). Sejak berdirinya Fakultas Program Diploma, program studi yang berdiri pertama kali di Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) yaitu Teknik Pengolahan Sawit dan kemudian mereka membentuk sebuah Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang disebut sebagai HIMPENAS (Himpunan Mahasiswa Pengolahan Sawit).

Pada tahun 2012 Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) mendirikan program studi baru yaitu program studi Teknologi Pengolahan Pulp dan Kertas. Dimana Program studi ini memiliki ikatan dinas dengan Sinarmas, dan siswa yang mengikuti program studi ini memiliki beasiswa yang sepenuhnya di tanggung oleh Sinarmas. Awal berdirinya program studi ini memiliki jumlah mahasiswa 24 orang dan belum membentuk membentuk Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Saat berbincang- bincang dengan Bapak Drs. Sugiarto, yang saat itu beliu sedang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyarankan agar mahasiswa Teknologi Pengolahan Pulp dan Kertas membentuk suatu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Pada tanggal 30 September 2012, beberapa orang dari mahasiswa Teknologi Pengolahan Pulp dan Kertas memutuskan untuk membentuk Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) ya.... walaupun dengan jumlah mahasiswa yang sangat minim. Pada tanggal itu juga mereka berdiskusi untuk mencetuskan nama yang pantas untuk Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang akan dibentuk dan membentuk struktur kepengurusan. Banyak sekali usulan dan pertimbangan tentang nama yang pantas untuk dijadikan sebuah nama pada Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknologi Pengolahan Pulp dan Kertas, ada yang mengusulkan beberapa nama HIMPUTAS (Himpunan Mahasiswa Pulp dan Kertas), HIMAPULPER (Himpunan Mahasiswa Pulp and Paper), HMTPPK (Himpunan Mahasiswa Teknologi Pengolahan Pulp dan Kertas), dan IMPAS (Ikatan Mahasiswa Pulp dan Kertas). Dengan penuh pertimbangan akhirnya nama yang digunakan sebagai nama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknologi Pengolahan Pulp dan Kertas IMPAS-ITSB (Ikatan Mahasiswa Pulp dan Kertas) dan kemudian disahkan pada tanggal 30 Sepetember 2012.

VISI DAN MISI IMPAS (IKATAN MAHASISWA PULP DAN KERTAS)

VISI
Menjadi Ikatan Mahasiswa yang berkompeten, berprestasi, dan profesional dalam bidang akademik maupun non akademik.

MISI
  1. Membentuk ikatan mahasiswa yang dilandasi semangat kekeluargaan, kebersamaan serta menjunjung tinggi nilai demokrasi.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan potensi diri dan keahlian mahasiswa.
  3. Membentuk karakter mahasiswa yang proaktif dan bertanggung jawab.

TUJUAN IMPAS (IKATAN MAHASISWA PULP DAN KERTAS
  1. Membentuk perkumpulan mahasiswa yang berjiwa pemimpin, mampu bekerja sama dan menjadi teladan dalam sebuah organisasi.
  2. Membentuk mahasiswa yang selalu aktif dan kritis dalam memecahkan suatu problematika bersama.
  3. Membentuk mahasiswa yang berbudi pekerti luhur, mandiri, berwawasan luas serta memiliki sikap tanggung jawab.
  4. Mempererat hubungan solidaritas antar mahasiswa, baik dalam himpunan maupun diluar himpunan.
  5. Membentuk mahasiswa yang mampu bersosialisasi dengan baik.

MOTTO IMPAS (IKATAN MAHASISWA PULP DAN KERTAS)
Integrity, Attitude, Ability

3 komentar: