Blue Angel Wing Heart IMPAS TIME I ~ Ikatan Mahasiswa Pulp dan Kertas ITSB

aac

Ikatan Mahasiswa Pulp dan Kertas ITSB | IMPAS-ITSB | Integrity - Attitude - Ability

IMPAS TIME I

Sabtu, 23 April 2016 saat dimana semua kesibukan akan hal masing-masing dilupakan sejenak, terpisah akan sebuah tugas yang menumpuk, terlepas ujian dimana semua orang berkumpul. Melepaskan penat yang dilewati, menatapnya dengan hal baru, bersenang-senang menikmati indahnya sang malam dalam rembulan sebagai sosok keluarga besar yang lama tak berjumpa. IMPAS TIME grab your time, fresh your mind” melepaskan penat selepas ujian usai, merupakan acara dari Department Humas untuk menyatukan IMPASian yang sudah lama tidak berkumpul, ngobrol bareng, senda gurau yang memiliki tujuan yang tak lain ingin mengakrabkan kembali masa himpunan menjadi keluarga yang lebih menyatu. 


Acara utamanya adalah nonton film bareng dengan tema nasioalisme, mungkin yang terlintas dalam pikiran impasian awalnya seperti apa acaranya, film apa yang mau ditonton, menyenangkan atau tidak, atau pun yang mungkin, buat apa diadakan acaranya seperti ini, tetapi terlepas dari itu semua terlihat dari partisipasi impasian sejumlah 82 yang hadir yang terlihat menikmati acara yang di buat ini. Suksesnya acara mungkin yang diharapkan dari panitia, tetapi yang utama adalah keakraban yang terjadi antara IMPASian terjalin terus dan semuanya merasakan kenyamanan dan kesenangan saat acara berlangsung.  

Dresscode merupakan hal yang tak kalah penting berlangngsungnya acara ini, sesuai dengan tema nasinalisme, impasian dituntut memakai dresscode sesuai dengan tema acara ini. Ada yang memakai kostum kalayak kartini, presiden soekarno, pramuka, berbatik, yang ala kadarnya, yang gak jelas pun ada, dan sebagainya. Berlangsungnya acara ini dimulai dengan pengisian daftar hadir, pemilihan tempat duduk untuk makan, di lanjutkan dengan makan bersama sesuai dengan masing-masing nomor duduknya. Disitupun baik impasian 15, 14,13, dan 12 bercengkrama,tak tahu apa yang dibicarakan yang terpenting keseruan dari acarnya yang membuat semua tergugah menikmati suasa kebersamaan pada malam ini. Keluarga yang lama tak terlihat senyuman kebersamaan, keriangan, terlihat sebagai hal baru yang harmonis. Terlepas acara itu selfie tetaplah yang biasa dilakukan, foto gak jelas, foto alay, foto keren ataupun kece lengkap semuannya ada di tengah-tengah acara berlangsung. 


Waktu isya’ pun telah datang, kami impasian muslim sholat berjamaah. Selepas sholat dan melewati keseruan acara sebelumnya, acara utama pun berlangsung, makanan ringan mulai disebar luaskan, sesambil menonton film dengan judul “Soe Hok Gie” kami pun menikati camilan, teh hangat dan berbincang pula mengenai alur ataupun hal lainnya. Meskipun diantara impasian ada yang telah menonton film ini, tapi tetap tidak menggagu suasana acara yang tengah berlangsung. Film yang meceritakan seorang yang tak mau bergelut pada dunia politik yang dianggapnya para petinggi hanya mementingkan dirinyanya sendiri bukan rakyatnya sangat memiliki makna yang cukup dalam dan sastra yang tinggi di dalam ceritanya, yang mana para impasian sendiri dapat mengambil sisi positif dari film itu sendiri. 



Selepas nonton film usai diadakan kuis didalamnya sebagai salah satu runtutan acara, dua impasian yang didalam tempat camilannya terdapat sebuah kertas yang diikat dengan pita dipersilahkan untuk maju dan menjawab pertanyaan, kahim kita Nikolaus Sigit satu diantaranya dan kak Bagus TPP12. Tetapi diantara keduanya kak Sigit yang tak bisa menjawab pertanyaannya menyerah dan dialihkan kepada penonton lainnya yang bisa menjawab, majulah kak Vita dari TPP12 yang menjawab sesambil tertawa-tawa tidak jelas tetapi dengan jawaban yang benar. Pemberian hadiah dan sesi foto dari panitia telah selesai. Tak lupa dirangkaian acara mengenai dresscode terbaik dipilihlah 5 kandidat yang nantinya harus mempersentasikan konstum yang dipakai. 



Diantara 5 kandidat pemenang yang sejatinya adalah kak Vanti TPP14 yang mendapat suara terbanyak dari impasian yang hadir. Doa bersama menutup serangkaian acara ini. Selepas usainya acara diberikannya selembaran angket pendapat mengenai acara IMPAS TIME. Bukan kehidupan di dunia yang tak ada perpisahan ketika dimulainya pertemuan, tapi perpisahan disini adalah selesainya acara yang telah dimulai. Hal yang dapat memberikan kebahagian bukan hal yang mewah kalayak seorang raja membuat pesta yang megah, tidaklah hal sekecil ini sudah cukup untuk menyatukan kita dalam kesenangan satu malam disekeliling kita bersama sosok sahabat, kakak, taupun keluarga. Kebahagian dapat dirasakan disaat segala sesuatu itu kita cukup bersama orang yang selalu didekat kita, menerima kita apa adanya dan menyangi kita dengan tulus. Terimakasih bagi kalian yang telah hadir dalam acara IMPAS TIME, dan yang belum hadir tunggu saja kelanjutan acaranya, kita kumpul bareng dalam waktu yang berbeda dan akan lebih menarik lagi. “GRAB YOUR TIME, FRESH YOUR MIND” 

SALAM IMPAS !!! 

INTERGRITY… ATTITUDE… ABILITY…

0 comments:

Posting Komentar