Blue Angel Wing Heart Kuliah Umum I "Problem Solving About Split Dry Strength and Filler in Wet End to Improve Efficiency" ~ Ikatan Mahasiswa Pulp dan Kertas ITSB

aac

Ikatan Mahasiswa Pulp dan Kertas ITSB | IMPAS-ITSB | Integrity - Attitude - Ability

Kuliah Umum I "Problem Solving About Split Dry Strength and Filler in Wet End to Improve Efficiency"



KULIAH UMUM 
"Problem Solving About Split Dry Strength and Filler in Wet End to Improve Efficiency"

            Kegiatan rutin IMPAS untuk mengetahui ilmu baru dalam pembelajaran pulp dan kertas ini diadakan kembali dengan tema “Split Dry Strength and Filler to Improve Efficiency” yang dibawakan oleh expert speaker dari APP yaitu Bapak Yohanes Bambang Dwi Agus Setiyanto pada hari Sabtu 4 Juni 2016. Kegiatan rutin ini diprakarsai oleh Divisi Akademik Ikatan Mahasiswa Pulp dan Kertas (IMPAS) dalam bentuk pemberian kuliah tambahan diluar jadwal kuliah untuk mendapatkan informasi terkini dan ilmu terbaru dari pembelajaran yang kita jalani selama ini. Banyak hal yang dapat kita terima dari kuliah umum ini selain dari ilmu seputar pulp dan kertas, disini kita juga mendapatkan penyampaian biografi secara langsung oleh pembicara kita berikut cerita pengalaman dia dalam per industrian pulp dan kertas selama ini.
            Rangkaian acara kuliah umum pada kali ini sedikit berbeda dari kuliah umum yang sebelumnya yaitu pada kuliah umum kali ini kita tidak hanya sekedar menjadi pendengar dan penanya materi saja ,namun kita diberikan kesempatan untuk berdiskusi bersama dalam satu kelompok yang terdiri dari semua angkatan (12-15) yang nanti nya akan dipresentasikan bersama , masalah yang akan didiskusikan pun diberikan langsung oleh pembicara, pada kesempatan kali ini permasalahan yang harus dipecahkan adalah “Kebanyakan Penggunaan OBA dapat Menurunkan Brightness, Kenapa ?”. Dari permasalahan ini mahasiswa pun dapat mengembangkan ilmu yang sudah didapatkan selama perkuliahan untuk memecahkan trouble nya, dan nantinya dari sekian kelompok akan ada kelompok terbaik dengan jawabannya untuk mendapatkan reward sebagai aspresiasinya.
            Dengan berakhirnya rangkaian acara pada kuliah umum tersebut, semoga mahasiswa Teknologi Pengolahan Pulp and Paper dapat menyerap ilmu dan hal postif yang disampaikan oleh Bapak Yohanes dan menjadikan kita sebagai orang yang berguna dan bisa menularkan hal positif kepada orang lain nantinya.

“Ilmu itu jangan didiamkan saja. Kalau kamu diamkan,kamu naiknya lambat. Kalau kamu bagikan,kamu naiknya cepat.”(Bpk Yohanes) .    



-Hik-  (Dept.JARKOM)
 


TPP '15
TPP '14
TPP '13

                          


 

0 comments:

Posting Komentar