Blue Angel Wing Heart "Peresmian IKATPP ITSB" ~ Ikatan Mahasiswa Pulp dan Kertas ITSB

aac

Ikatan Mahasiswa Pulp dan Kertas ITSB | IMPAS-ITSB | Integrity - Attitude - Ability

"Peresmian IKATPP ITSB"


Peresmian IKATPP ITSB


           Apasih Ikatan Keluarga Alumni TPP ? Dari namanaya saja pasti kita bisa menebak bahwa Ikatan Keluarga Alumni TPP ini merupakan sebuah organisasi yang terdiri dari alumni-alumni Program Studi TPP ITSB yang saat ini masih terdiri dari angkatan 2012 dan 2013.

            Ikatan Keluarga Alumni TPP atau bisa disingkat IKATPP ini diresmikan di Aula ITSB pada tanggal 24 Februari 2018. Peresmian  IKATPP Ini ditandai dengan ditandatanganinya Sertifikat IKATPP  oleh Ketua Program Studi yaitu Bapak Dr.Ir Gatot Ibnu Santosa dan ketua IKATPP Kak Fauzi Cikal Antarika, S.Tr serta disaksikan oleh Pihak Dosen TPP dan perwakilan IMPASian.  Tak lupa disampaikan pula AD-ART dari IKATPP dan Siapa saja yang menjadi roda penggerak atau Pengurus IKATPP ini.

            Setelah melewati lika-liku perkuliahan dan manisnya kebersamaan di ITSB dan sekarang telah memiliki rutinitas lain yaitu bekerja, tentunya mereka memiliki “hal” yang dapat dibagi untuk semua hadirin yang datang.. Di momen sharing ini mereka berbagi banyak hal yang amat bermanfaat untuk dijadikan pelajaran. Dari pengalaman bekerja, pengalaman dulu sewaktu di kampus dll yang dibagikan kepada dosen dan IMPASian, timbul beberapa hal yang mencangkup materi perkuliah yang perlu ada saat ini yang dibutuhkan dipekerjaan nanti. Tak sampai disitu acara dilanjutkan dengan beberapa penjelasan kondisi prodi saat ini terkait kurikulum yang disampaikan oleh ketua program studi langsung Bapak Gatot. Di penyampaiannya pun timbul lagi pertanyaan yang terlontar baik dari Alumni dan IMPSian yang hadir.

            Rasanya pasti ada yang kurang jika kita hanya mendengar sharing mereka sebentar aja kan yang hanya beberpa orang juga yang hadir ? Oleh karena itu, setelah acara peresmian di pagi hari kakak-kakak alumni yang baik hati ini hadir lagi nih di cara Talkshow yang dihadiri oleh seluruh IMPASian. Di acara Talkshow ini mereka diajak kembali flashback pada saat mereka menjadi MABA dan lika-liku selama mereka kuliah mulai dari pengalaman akademik dan non akademik. Selain itu masa IMPAS juga bebas buat tanya-tanya ke mereka. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.
            Dari acara ini, dapat dipetik sebuah pelajaran berharga, bahwa impas itu keluarga dan yang namanya keluarga itu bukan soal jarak yang memisahkan tapi soal bagaimana silahturahmi dan kasih sayang antar keluarga itu tetap terjaga. Dengan dibentuknya IKATPP ini diharapakan silahturahmi terjaga dengan baik dan mampu menjadi sebuah wadah untuk IMPAS yang lebih baik lagi.
           


Putri R.A
x

0 comments:

Posting Komentar